Sunday, September 30, 2012

Apa Itu Internet? Berikut Penjelasannya

A. Pengertian Internet


Gambaran Jaringan Internet


Internet mengandung kata net yang berarti jaringan. Istilah internet sebenarnya merupakan singkatan dari interconnection network,yang merupakan kumpulan komputer yang saling terhubung satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan yang meliputi seluruh bagian dunia. Jaringan luas internet tersebut dikenal dengan istilah worldwide network.
Jaringan yang membentuk internet bekerja berdasarkan suatu set protokol setandar yang digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer dan mengamati lalu lintas dalam jaringan. Protokol standar pada internet di kenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocoll Internet Protocol). Protokol ini mampu bekerja pada segala jenis komputer tanpa terpengaruh oleh perbedaan perangkat keras maupun sistem operasi yang di gunakan .
Internet memiliki daya tarik dan keunggulan jika dibandingkan dengan media yang lain. Keunggulan internet, antara lain sebagai berikut:
1. Murah.
2. Sumber informasi yang bervariasi.
3. Keterbukaan.
4. Jangkauan yang tidak terbatas.
5. Tantangan baru untuk usaha.
6. Informasi yang selalu up to date.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berita Terkini dari Detik.COM

Sample Text

Buat kamu anak-anak PGRI Buayan yang suka berbagi artikel, foto, gambar, video, atau hasil kreasi apa saja boleh dikirim file-nya ke tikinternet@yahoo.com, asalkan identitasnya jelas (nama asli, kelas, Alamat), file akan aku upload segera di blog ini.... Thanks.

Designed by