Sunday, September 30, 2012

Berbagai Manfaat Penggunaan Internet

1. Manfaat Internet


Manfaat Internet Bagi Penggunanya

Hal-hal yang bermanfaat dan bisa kamu dapatkan dari internet, antara lain sebagai berikut.

a. Kecepatan
     Pencarian informasi dengan internet jauh lebih cepat dibandingkan dengan pencarian secara manual. Kamu tinggal klik pada salah satu ikon dan tunggu beberapa saat, maka informasi tersebut sudah  kamu dapatkan (apabila tersedia). Selain www,komunikasi melalui e-mail, newsgroup,ftp, gopher, dan lainnya juga memungkinkan pertukaran informasi dengan cepat.

b. Akses 24 jam
     Akses di internet tidak dibatasi oleh waktu, karena di mana pun dan kapan pun dunia maya (akses internet) tidak pernah tidur. Perbedaan zona waktu dan ruang tidak di kenal dalam menjelajah internet. Misalnya kamu mengakses internet malam hari dari Indonesia, maka di belahan dunia lain (misalnya Afrika dan Amerika) sedang giat-giatnya bekerja.

c. Sebagai Media Pertukaran Data
     Internat bagaikan perpustakaan informasi yang luas. Hampir segala macam informasi dapat di temui dalam web. Informasi yang diperoleh dapat berupa info bisnis; pendidikan; berbagai macam berita, baik politik, ekonomi, kriminalitas, hukum, olahraga, atau yang lainnya; hiburan; kesehatan; keluarga; psikologi; agama; sains dan teknologi; iklan/promosi; dan berbagai macam informasi lainnya. Informasi yang di peroleh dapat berupa informasi yang serius sampai dengan informasi yang ringan, dari info yang cuma-cuma sampai yang komersial, semuanya ada  di internet. Pada saat ini, berkembang berbagai layanan streaming, yaitu pertukaran data lewat internet. Dengan layanan ini, kamu dapat mempertukarkan koleksi video, film, atau lagu-lagu dengan pengguna internet yang lain sehingga bisa mendapatkan video, film, atau lagu-lagu yang belum kamu miliki.

d. Sebagai Media Promosi
     Internet yang bersifat global sangat menguntungkan sebagai media promosi. Contoh untuk membangun image suatu perusahaan dan pengenalan serta pemesanan produk dapat di lakukan melalui internet. Bahkan jual beli barang dimana pemesanan dan pembayaran dilakukan di internet, sedangkan pengiriman barang dapat melalui jasa kurir, pos, atau agen pengiriman.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berita Terkini dari Detik.COM

Sample Text

Buat kamu anak-anak PGRI Buayan yang suka berbagi artikel, foto, gambar, video, atau hasil kreasi apa saja boleh dikirim file-nya ke tikinternet@yahoo.com, asalkan identitasnya jelas (nama asli, kelas, Alamat), file akan aku upload segera di blog ini.... Thanks.

Designed by