Saturday, December 3, 2011

Apa itu File Transfer Protocol (FTP) ?


File transfer Protocol atau sering disingkat FTP, adalah aplikasi internet yang digunakan untuk mengirimkan atau mengambil file ke atau dari komputer lain. FTP memungkinkan proses transfer data yang lebih cepat.


FTP sering digunakan untuk mencari dan mengambil (download) arsip (file) dari sebuah server di Internet yang mempunyai alamat tertentu yang menyediakan berbagai file. File-file tersebut memang diijinkan untuk diambil oleh pengguna internet yang membutuhkannya. File tersebut bisa berupa hasil penelitian, artikel, jurnal, dan lain-lain. FTP juga digunakan untuk mengirimkan file ke server atau meng-upload file situs (homepage) sehingga dapat diakses oleh pengguna internet dari seluruh pelosok dunia. 


Layanan FTP paling banyak digunakan untuk mengirimkan file. Pengguna dapat mengirimkan berbagai jenis file yang berisi tulisan, gambar, animasi, musik atau permainan. FTP memungkinkan pengguna untuk menyalin file secara elektronik dari satu komputer ke komputer lainnya di internet. Salah satu layanan ini adalah FileZilla.



Beberapa aplikasi FTP yang dapat di download secara gratis diantaranya:


  • CuteFTP 8.3.4 Home
  • FileZilla 3.5.2
  • FlashGet 3.7.0.1156
  • GMail Drive 1.0.18


1 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berita Terkini dari Detik.COM

Sample Text

Buat kamu anak-anak PGRI Buayan yang suka berbagi artikel, foto, gambar, video, atau hasil kreasi apa saja boleh dikirim file-nya ke tikinternet@yahoo.com, asalkan identitasnya jelas (nama asli, kelas, Alamat), file akan aku upload segera di blog ini.... Thanks.

Designed by