Friday, December 2, 2011

Apa itu Newsgroup?


Newsgroup adalah aplikasi di internet yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain dalam sebuah forum.  Biasanya, anggota newsgroup mempunyai kepentingan dan ketertarikan yang sama untuk membahas topik-topik tertentu. Newsgroup dapat dianggap sebagai bulletin board, dimana setiap orang bebas memaparkan pendapatnya untuk dibaca oleh orang lain yang tergabung dalam kelompok tersebut.


Sarana yang mungkin digunakan dalam newsgroup dapat berupa multimedia (audio visual) dengan menggunakan fasilitas konferensi video, dapat berupa teks saja, atau teks dan audio dengan menggunakan fasilitas Chat (Internet Relay Chat atau IRC). Newsgroup juga dapat kita manfaatkan untuk menyampaikan informasi dengan cepat kepada orang-orang yang tergabung dalam sebuah kelompok.


Fasilitas newsgroup dapat dijadikan sebagai sarana pertemuan jarak jauh secara elektronik. Misalnya: diskusi tentang Indonesia dapat dilihat di forum alt.culture.indonesia, soc.culture, alt.tv.xena, tentang hobi alt.filateli, rec.collection.stamps.


5 comments:

  1. wadah yng cocok dan pas bwt pelajar...selamat dan sukses,semoga byk dr pelajar2 yg bisa mengambil n berperan aktif didalamnya demi kemajuan bidang Internet..

    salam sukses
    Hamam Nasirudin
    http://www.formulabisnis.com/?id=obier
    informasi formula bisnis untuk anda . seputar bisnis online,bisnis internet,peluang usaha,usaha sampingan,sistem uang,joko susilo.

    ReplyDelete
  2. Sangat bagus dan bermanfaat :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berita Terkini dari Detik.COM

Sample Text

Buat kamu anak-anak PGRI Buayan yang suka berbagi artikel, foto, gambar, video, atau hasil kreasi apa saja boleh dikirim file-nya ke tikinternet@yahoo.com, asalkan identitasnya jelas (nama asli, kelas, Alamat), file akan aku upload segera di blog ini.... Thanks.

Designed by