Friday, December 2, 2011

Apa itu "electronic mail" atau email?

Electronic Mail atau sering disingkat Email adalah aplikasi internet untuk sarana komunikasi surat-menyurat dalam bentuk elektronik. Mengirim email mirip dengan mengirimkan sebuah surat biasa. Dengan email kita dapat bercerita, mengirimkan pesan, atau foto dan apa saja. Melalui email juga kita dapat mengirimkan file dokumen, file foto, dan sebagainya. 


Email merupakan alat komunikasi yang murah dan cepat. Kita dapat mengirimkan surat ke seluruh dunia dengan biaya yang sangat murah. Karena komunikasi melalui internet dapat dilakukan dengan sangat cepat, maka email yang kita kirim akan sampai dengan sangat cepat pula, yakni sesaat setelah dikirimkan.

Untuk menggunakan layanan email, terlebih dahulu kita harus membuat email atau mailbox. Mailbox dapat kita buat melalui website tertentu yang menyediakan layanan tersebut. Sebagai contoh yahoo.com, doremail.com, plasa.com, gmail.com, telkom.net dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berita Terkini dari Detik.COM

Sample Text

Buat kamu anak-anak PGRI Buayan yang suka berbagi artikel, foto, gambar, video, atau hasil kreasi apa saja boleh dikirim file-nya ke tikinternet@yahoo.com, asalkan identitasnya jelas (nama asli, kelas, Alamat), file akan aku upload segera di blog ini.... Thanks.

Designed by