Friday, December 2, 2011

Apa itu "www" atau World Wide Web?

WWW adalah aplikasi di internet yang sangat penting dan paling sering digunakan, aplikasi www dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. WWW adalah dokumen-dokumen internet yang disimpan di server-server yang terdapat di seluruh dunia. Dokumen web tersebut disimpan dengan menggunakan format hypertext dan hypermedia, yaitu Hypertext Markup Language (HTML). HTML mempunyai kemampuan untuk menghubungkan (link) sebuah dokumen dengan dokumen yang lain. Halaman-halaman web yang dibuat dengan menggunakan HTML digunakan untuk menyimpan informasi. Dokumen yang dibuat dengan HTML tersebut dapat memuat teks, gambar, animasi, audio dan video.


World Wide Web (WWW) atau sering disebut Web saja, merupakan fasilitas layanan yang paling populer di Internet. Web memberikan layanan untuk mencari informasi dan data dengan mudah. Data dan Informasi disajikan dalam halaman web. Kumpulan dari halaman-halaman web disebut website. Dapat diibaratkan internet merupakan jalan raya tempat terjadinya arus lalu lintas data, sedangkan WWW adalah browser-nya yang memudahkan pengguna melakukan surfing (menjelajahi internet) dan menampilkan data dan informasi yang diinginkan.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berita Terkini dari Detik.COM

Sample Text

Buat kamu anak-anak PGRI Buayan yang suka berbagi artikel, foto, gambar, video, atau hasil kreasi apa saja boleh dikirim file-nya ke tikinternet@yahoo.com, asalkan identitasnya jelas (nama asli, kelas, Alamat), file akan aku upload segera di blog ini.... Thanks.

Designed by